jump to navigation

Mereka yang Terbebas dari Narkoba November 19, 2007

Posted by andry6 in Hukum dan Kriminal.
trackback

Siapa yang tak kenal Slank. Karier salah satu band papan atas di Indonesia nyaris kandas sebab beberapa personelnya sempat akrab dengan narkotika dan obat-obatan berbahaya. Berbagai macam jenis narkoba sempat mereka coba hingga kecanduan.

Berbagai pengobatan, mulai dari dokter hingga tradisional, mereka jalani. Walau sempat mengalami masa-masa sulit, mereka akhirnya dapat bebas dari narkoba. “Karena semangat kami bisa berhenti,” kata Bim Bim.

Menurut Slank ini musibah sehingga tidak ada yang musti saling disalahkan. Justru dengan dijauhi mereka malah menjadi-jadi. Bunda Iffet, ibunda Bim Bim sekaligus manajer Slank, mencoba memahami apa yang mereka inginkan. “Justru peranan orangtua nomor satu,” kata Bunda Iffet.

Setelah terbebas dari narkoba, Slank terus berkarya. Bahkan dengan cara sendiri, mereka mencoba menyembuhkan para anggota Slanker yang masih memakai narkoba. Ini adalah salah satu upaya Slank dalam membebaskan generasi muda saat ini dari narkoba. Jika dulu Slank mencoba mewujudkan mimpi dengan narkoba. Kini, justru sekarang mimpi-mimpi mereka bisa terwujud tanpa barang-barang yang memabukkan itu.

Bukan hanya Bunda Iffet, Ronny Pattinasarany pun juga berjuang membebaskan dua anaknya, Benny Robeno Pattinasarany dan Yerry Pattinasarany, dari jeratan narkoba. Mantan pesepakbola nasional ini banyak kehilangan harta karena dijual oleh anak-anaknya. Termasuk medali emas atas prestasi sebagai pesepakbola.

Selama sekitar empat tahun, Ronny dan sang istri, Stella Patiinasarany, cukup direpotkan dengan proses penyembuhan Benny serta Yenny. Bahkan demi mendampingi kedua anaknya itu, dia harus rela meninggalkan pekerjaan sebagai pelatih sepakbola. Benny dan Yerry akhirnya dapat sembuh setelah dibantu seorang pendeta.

Kini, kisah pahit itu telah berlalu. Lagu Kidungku Berbahagia pun mengalun di kediaman Ronny di kawasan Rawasari, Jakarta. Ronny beserta istri dan keempat anaknya kini dapat kembali menikmati indahnya sebuah kebersamaan keluarga. Upaya Ronny dalam melepaskan anak-anaknya dari narkoba dituangkan buku berjudul Sebuah Kisah Pembebasan.

Benny, anak pertama Ronny, kini menjalani hidup baru sebagai pemusik untuk lagu-lagu rohani. Sedangkan Yerry saat ini aktif memilih mengikuti sekolah alkitab. Ia juga aktif membantu para pencandu narkoba agar bisa sembuh

Komentar»

1. akbar - November 20, 2007

jangan coba2 kalau ingin selamat


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: