jump to navigation

Chris John Akan Mengandalkan Kecepatan November 18, 2007

Posted by andry6 in Olahraga.
trackback

071118atinju.jpg

Tanggal 26 Januari 2008 bakal menjadi hari yang penting bagi juara dunia tinju kelas bulu versi WBA (World Boxing Association) asal Indonesia, Chris John. Apalagi, duel dengan Roinet Caballero adalah laga wajib (mandatory fight) karena setelah meladeni Ziki Takemoto, ia belum menemukan penantang baru. Adapun pelatih Craig Christian akan bertindak sebagai promotor meski hanya bersifat sementara [baca: Chris John Overweight].Caballero sendiri bukanlah lawan ringan. Saat ini ia menghuni peringkat satu kelas bulu WBA. Dari 30 naik ring, petinju usia 24 tahun asal Panama itu memiliki rekor 22 kali menang, 16 menang KO (knocked out), tujuh kali kalah, dan sekali imbang.

Sedangkan bagi Chris John, ini menjadi laga kesembilan dalam mempertahankan sabuk juara dunia yang diraihnya dari Oscar Leon di Bali, tahun 2003. Petinju Tanah Air berjuluk The Dragon ini sudah mengantongi rekor 40 kali menang dengan 21 KO, sekali imbang, dan belum pernah kalah.

Chris John mengakui Cabaillero memiliki gaya tanding penyerang atau fighter. Karena itu, Chris John yang baru saja merampungkan latihan empat minggu di Australia, memilih mengandalkan kecepatan. Terutama buat menghindar dari tekanan sebelum melancarkan punch dan upper cut kepada lawan. Dan beberapa pekan tersisa akan dimanfaatkan Chris meladeni sparring partner. Sementara ini sudah ada tiga lawan latih tanding, satu di antaranya dari Australia.(ANS/Wira Respati dan Taufik Maru)

Komentar»

1. angga ridzky - November 19, 2007

jangan mengandalkan kecepetan saja tapi juga mengandalkan strategi dan mencari kelemahan dari lawan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: